OLAHRAGA PENGHILANG STRES

OLAHRAGA PENGHILANG STRES

Stress bisa dialami oleh siapapun, kapanpun dan dimanapun. Sters memang sudah menjadi hal yang sering dialami setiap orang, tapi stress yang berlebihan bisa berdampak buruk. Salahsatu penghilang sters adalah olahraga. Selain meningkatkan kebugaran, dengan olahraga kita akan mengeluarkan hormone endorfin yang bisa memberikan rasa bahagia dan lebih rileks.Berikut adalah beberapa jenis olahraga yang bisa mengendurkan ketegangan pikiran:

Tinju

Olahraga tinju atau kickboxing bukan Cuma efektif membentuk otot, tetapi juga bisa dengan cepat membuat tubuh dengan cepat mengeluarkan hormone endofin.selain tinju, olahraga lain yang punya efek sejenis

adalah karate, judo, taekwondo, atau aidiko.

Lari cepat

Lari cepat dapat melancarkan peredaran darah, denyut jantung, sirkulasi oksigen, serta mengurangi rasa stress. Lakukan lari minimal 15-20 menit.

Lari jarak jauh

Saat lari jarak jauh, hormone endorphin akan naik dengan pelan. Namun karena bersifat lebih alami, justru rasa senang yang ditimbulkan lebih tinggi.

Tarik nafas

Yoga dikenal sebagai jenis olahraga penghilang stress. Tapi bila yoga kurang menarik bagi anda, ada bisa menarik nafas secara teratur beberapa kali dalam sehari. Hal itu juga punya efek yang sama dengan yoga.

Olahraga favorit

Latihan terbaik untuk menghilangkan stress adalah olahraga yang paling anda sukai. Olahraga jenis apapun, jika dilakukan dengan senang akan menberikan efek rileks dan penghilang stress.

Tinggalkan komentar